6 Manfaat dan bayam untuk manfaat kesehatan

6 Manfaat dan bayam untuk manfaat kesehatanBayam adalah sayuran berdaun hijau yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bayam rendah kalori dan kaya serat dapat dianggap sebagai salah satu sayuran sehat daripada yang lain. Bayam mengandung banyak manfaat mulai dari menjaga kesehatan kulit, rambut, tulang up.

Bayam juga mengandung banyak nutrisi seperti kalium, magnesium, dan besi serta vitamin seperti vitamin A, C, D, dan E. Bayam dapat dinikmati sebagai salad, dalam memasak, atau dijus. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari bayam, seperti dilansir Health Me Up.

1. Melindungi terhadap kanker
Bayam mengandung banyak flavonoid yang dikenal memiliki anti – zat kanker. Flavonoid juga dikenal untuk mengecilkan ukuran sel kanker kulit. Tidak hanya itu, makan bayam dikenal untuk memberikan perlindungan dari kanker prostat pada pria.

2. Kesehatan mata
Bayam mengandung karotenoid, salah satu bentuk antioksidan yang baik untuk melindungi kesehatan mata. Untuk itu, makan bayam dapat melindungi mata dari katarak dan generasi makula.

3. Kesehatan Tulang
Bayam juga mengandung banyak vitamin C, kalsium, dan magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Untuk itu, makan bayam penting untuk kesehatan tulang dan mencegah keropos tulang. Makan bayam juga dianjurkan jika Anda baru saja mengalami patah tulang.

4. Kesehatan kulit
Vitamin A ditemukan dalam bayam membantu menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena vitamin A membuat kulit lembab, mencegah masalah kulit seperti jerawat, keriput, psoriasis, dan lain-lain.

5. Meningkatkan kekebalan
Makan bayam akan menjaga kesehatan dan untuk mengendalikan jumlah sel darah putih. Ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat sistem kekebalan tubuh yang sehat. Baik kekebalan tubuh akan membantu Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

6. Mencegah kelelahan
Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bayam juga dapat membantu mencegah tasa lelah. Makan bayam akan meningkatkan jumlah energi dan mengurangi kelelahan. Jumlah ini besi di dalamnya membantu meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh. Selain mencegah kelelahan, juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Itulah beberapa bayam untuk manfaat kesehatan. Konsumsi lebih sering bayam dalam diet harian Anda untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Sumber : familyhealtharticles blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s